Your Ad Here

Three-day Cleansing Part III

Hari Pertama 
Pagi-pagi sekali, sekitar jam 6.00, minumlah Juice Pepaya 2 gelas ( kurang lebih 400 - 500 cc ). Pepayanya jangan yang mentah dan jangan terlalu matang, agar bergumpal-gumpal saat di juice. Tujuan Meminum juice pepaya adalah sebagai pencahar atau pebersih perut. Setengah jam berikutnya minumlah juice wortel segelas. Dianjurkan meminum juice wortel 3 gelas sehari. Juice wortel ini tidak boleh di campur dengan gula, garam atau apapun. Juice wortel ini dapat diminum 5 samapai 6 kali sehari. Kalau wortel tidak terlalu cocok dengan tubuh anda, minumlah sedikit-sedikit tetapi sering. Tetapi kalau tidak cocok sama sekali boleh digantikan dengan juice apel atau juice lainnya.

Hari Kedua 
Sama seperti hari pertama yaitu meminum juice pepaya lalu juice wortel. Pada hari kedua ini makan lah satu batang wortel agar serat didalam perut, sebaiknya pada waktu siang hari. Selain memakan satu batang wortel minumlah satu sendok teh minyak zaitun tiga kali sehari. Kegunaan minyak zaitun disini adalah sebagai pelumas kerongkongan dan usus. 

Hari Ketiga
Hari ketiga tidak jauh berbeda dengan hari kedua, tetapi juice pepayanya  tidak perlu diminum lagi langsung meminum juice wortel saja dengan takaran yang sama pada hari pertama. Jangan lupa meminum minyak zaitun satu sendok teh sebanyak tiga kai sehari.
Pada hari ketiga ini anda akan merasa lapar. Tetapi jangan khawatir, anda merasa lapar bukan karena kekurangan zat-zat kebutuhan tubuh, tetapi karena tubuh anda sedang dibersihkan dari sisa-sisa makanan yang dibuang dari dalam tubuh..

Sesudah satu minggu mengikuti menu makanan yang diutarakan di atas, anda boleh mengikuti menu makanan kebiasaan anda sehari-hari dengan memperhatikan hal-hal berikut :
  1. kurangi makanan yang dimasak.
  2. kurangi garam, gula, dan minyak.
  3. kurangi telur, daging, dan ikan.
  4. jangan meminum susu sapi.
  5. jangan memakan roti putih, mentega, dan keju.
  6. jangan merokok, minuman beralkohol, kopi dan teh. 

Tidak ada komentar:

Popular Posts