Your Ad Here

Cancer and Cause

Cancer merupakan kata yang paling menakutkan bagi siapapun. Cancer. Saya percaya bahwa mengapa Cancer begitu menakutkan bukan karena apa yang yang dilakukannya pada tubuh kita, melainkan karena kebanyakan kita  tidak begitu memahami apa arti Cancer itu sebenarnya. Cancer juga merupakan sebuah lambang dari Zodiak. Ingatkah kita ketika masih kecil dan mendengar suara aneh pada tengah malam? Dalam gelapnya kamar, anda yakin bahwa makhluk bermata satu, bertangan lima, dengan hidung berbulu sedang gentayangan di rumah anda, menunggu saat yang tepat untuk menerkam. Hal Tersebut menghantui anda karena anda tidak dapat melihatnya. Begitu anda menyalakan lampu dan menyadari bahwa itu hanya boneka teddy dan semuanya menjadi tidak begitu menakutkan. Saya tidak bermaksud menyatakan bahwa Cancer adalah imagination kita saja. Penyakit ini benar-benar ada, dan benar-benar layak dimusuhi. Tetapi, saat kita membicarakan cancer saya ingin anda menyalakan lampu anda, sehingga anda bisa melihat penyakit ini dengan jelas dan memahami bagaimana dia beroperasi. Mengetahui apa yang hadapi adalah langkah pertama untuk melawannya.
Meskipun Cancer cuma terdiri dari satu kata, tetapi dia bukan hanya terdiri dari atas satu penyakit saja. Ada ratusan penyakit yang berbeda-beda, semua dengan pola prilaku dan penghidupan yang berbeda-beda, dan membuat cancer menjadi penderitaan yang kompleks untuk dipahami.
Cancer adalah sejenis tumor yang mengancam kehidupan manusia. Tumor itu disebut jinak kalau sel-sel itu bertumbuh didalam jaringan kelompoknya sendiri dan tidak merusak jaringan sel lainnya. Tumor yang seperti ini tidak berbahaya. Sedangkan tumor ganas atau cancer adalah sel-sel yang bertumbuh cepat, tidak terkendali serta menyerang jaringan sel disekitarnya. Bilamana cancer itu menyerang jaringan-jaringan tubuh, maka dengan segera jaringan-jaringan itu dirusak dan menghambat peredaran darah ke jaringan-jaringan yang telah dirusaknya. Yang paling berbahaya cancer ini memisahkan diri dari induknya, melalui peredaran darah yang kemudian membuat tumor ( Cancer ) baru ditempat lain. Inilah yang disebut dengan istilah metastase.

Tidak ada komentar:

Popular Posts