Your Ad Here

Hati

Liver Atau Hati itu terletak pada sebelah kanan perut, dibawah sekat rongga perut atau diafragma, yang membagi dada dan perut. Hati atau liver mempunyai fungsi penting didalam tubuh atau salah satu organ vital manusia karena merupakan laboratorium kimia yang besar. Memang kalau dilihat hati atau liver itu agak sederhana, tetapi sebenarnya fungsinya sangat rumit. Kebanyakan makanan yang kita makan disimpan didalam hati, setelah dicerna dan diserap dari saluran pencernaan.
Vitamin-vitamin tertentu, disimpan juga didalam sel-sel hati, terutama yang ada hubungannya dengan penghasilan sel-sel darah merah didalam sum-sum tulang belakang. Disini juga bahan-bahan protein disenyawakan kembali menjadi bentuk-bentuk yang diperlukan oleh tubuh.
Hati juga mempunyai pekerjaan yang sangat penting, yaitu menetralisasikan atau membinasakan bermacam-macam racun yang berbahayakan dan obat-obat tertentu yang dimasukkan kedalam tubuh. Bila hati itu sakit, kegiatan-kegiatan yang banyak itu akan dilemahkan dan akibatnya seluruh tubuh anda menderita.
Hati bukan hanya menyimpan bahan-bahan makanan, tetapi juga menghasilkan empedu ( suatu cairan emas ) yang diperlukan untuk penyerapan lemak dari susu. Empedu adalah merupakan alat pencahar alamiah yang pada waktu yang sama dapat mencegah tubuh kita dari keracunan.
Dari segi gizi penyakit hati itu timbul karena seseorang banyak memakan makanan yang sudah diolah dan anorganis serta makanan yang mengandung kanji yang kental, gula, lemak, dan daging. Bir, anggur, dan minuman-minuman keras lainnya turut berperan sebagai penyebab penyakit hati.

Resep Juice Untuk Penyakit Hati : 
Pertama-tama lakukan three day cleaning therapy juice untuk pembersihan tubuh dari sisa-sisa kotoran. Setelah melakukan three day cleaning Minumlah Juice Beet sepertiga gelas dan timun sepertiga gelas pada pagi hari bisa juga dicampur dengan juice wortel setengah gelas. Pada siang hari minumlah juice wortel satu gelas. Sore harinya minumlah kelapa muda atau juice kelapa. Malam harinya minumlah juice wortel satu gelas, celery setengah gelas, dan petroselli seperempat gelas. 

Semoga resep juice therapy diatas berguna buat para pembaca blog Zone Therapy Diet Ini.

Tidak ada komentar:

Popular Posts