Your Ad Here

Usia Manusia Modern

Usia manusia modern pada saat ini seseorang dianggap dewasa apabila seseorang telah berumur 20 tahun, maka semestinya manusia modern itu dapat hidup diantara 120 sampai 140 tahun, yaitu 6 sampai 7 kali umur dewasa. Tetapi kenyataannya berbeda. Orang-orang barat, khususnya orang amerika, yang dewasa pada usia 20 sampai 25 tahun, hanya berusia rata-rata 68 tahun ( kurang lebih 2,7 sampai 3 kali umur dewasanya ).
Sekarang, yang menjadi pertanyaan menarik untuk ditanya adalah " Apa Penyebabnya ? ".
Sudah tentu ada bebereapa faktor penyebab mengapa manusia dewasa modern ini lebih pendek usianya dari manusia pada purba. Penyebab utama yang saya dapat kemukakan ialah makanan khususnya makanan yang dimasak.
Khususnya membandingkan makanan manusia modern dengan hewan yang mempengaruhi panjang usia, dibawah ini saya memberikan perbedaan kebiasaan manusia dengan hewan.
  1. Hanya manusia yang mempunyai dapur sedangkan hewan tidak.
  2. Hanya manusia yang tahu memasak sedangkan hewan tidak.
  3. Hanya manusia yang mengenal bumbu sedangkan hewan tidak.
  4. Hanya manusia yang mengenal api dan rokok sedangkan hewan tidak.
Dari keterangan diatas menunjukkan bahwa manusia lebih banyak memakan makanan yang dimasak, sedangkan hewan tidak atau hewan hanya memakan makanan praktis atau memakan makanan segar dan tanpa dimasak.
Demikian pula Adam dan Hawa, dengan semua keturunannya unutk bertahun-tahun lamanya, hanya memakan buah-buahan, biji-bijian dan sayur-sayuran yang tidak dimasak. Makanan-makanan segar seperti ini, disamping mempengaruhi umur panjang, dapat juga memelihara kesehatan tubuh. Khususnya mengenai makanan segar.



Tidak ada komentar:

Popular Posts