Your Ad Here

Orang Hunza : Manusia Tersehat dan umur terpanjang di Dunia

Orang Hunza, orang tersehat dengan usia terpanjang didunia, dapat hidup diantara 120 samapai 140 tahun. Faktor utama yang membuat mereka sehat dan panjang umur adalah jenis makanan yang mereka makan. Mereka lebih banyak memakan makanan segar dan sedikt memakan makanan yang dimasak, mereka praktis hanya sedikit makan makanan dari daging dan makanan berlemak.
Orang-orang Hunza ini hidup di daerah pegunungan Himalaya, barat laut Kashmir, selatan Pakistan, daerah barat daya Afganistan. Tempat ini bebas dari polusi dan dipenuhi dengan udara segar dan bersih. Airnya jernih, keluar dari batu-batu, dan dapat diminum tanpa direbus. Suasananya sangat mendukung untuk hidup sehat walafiat.
Orang-orang Hunza ini bebas dari berbagai penyakit berbahaya seperti Kanker ( Cancer ), Sakit Jantung, darah tinggi, penyakit gula ( Diabetes ) atau penyakit-penyakit lainnya yang melanda dunia dewasa ini. Pada umumnya orang-orang Hunza ini meninggal karena umur tua bukan disebabkan oleh penyakit.
Orang Hunza yang sudah berusia 100 tahun masih bekerja diladang sama seperti orang Indonesia yang berumur 50 tahun, bahkan dalam usia 100 tahun orang Hunza masih bisa berolah raga seperti main bola kaki atau bermain volley.
Hidup sehat dan panjang umur, seperti orang Hunza itu dapat dicapai setiap orang dengan mengubah pola makan atau makan makanan yang bergizi.

Selain pengaruh makanan bergizi, air bersih dan udara segar, orang Hunza juga hidup tentram tanpa banyak keluh kesah. Pengaruh matrealisme, bersaing dengan tetangga, mencari kedudukan, persaingan politik, dan semua hal-hal yang mengganggu ketentraman hidup mereka. Tolong-menolong diantara sesamanya membawa kepuasan jiwa,sehingga sangat mendukung kesehatan mereka.
Berbeda dengan manusia modern dewasa ini yang umumnya makan makanan yang tidak bergizi lengkap dan ditambah dengan polusi udara kota yang dibarengi air yang kurang bersih. Akibatnya timbullah jenis-jenis penyakit yang melumpuhkan semangat dan memudarkan masa depan yang cerah.Tetapi jangan putus asa, tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Sekilas Puisi Kesehatan 

Umur tidak dibatasi dengan tahun dan bulan
Wajah tua ditentukan dengan apa yang dimakan
Usia Panjang dan kesehatan adalah pemberian alam

Berupa Sinar matahari, air udara dan makanan
Mengidap sesuatu penyakit bukanlah kebetulan
Sakit atau sehat kita yang menentukan

Dengan Berkat dan anugerah, serta rahmat Tuhan
Kita bisa tetap sehat, umur panjang dan ceria.

Tidak ada komentar:

Popular Posts