Your Ad Here

Gula Merah Bisa Membuat Awet Muda?

Awet muda siapa yang tidak mau? Menurut ilmu kedokteran China, gula merah bersifat hangat, rasanya manis dan berkhasiat untuk menambah darah, memperkuat limpa, menghangatkan lambung, meredakan nyeri dan melancarkan peredaran darah.
Pada kaum usia lanjut atau saat kita jadi nenek-nenek atau kakek-kakek, serapan terhadap multivitamin dan mikronutrien perlahan-lahan semakin berkurang, sehingga dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang dapat menjaga fungsi metabolisme dan memperlambat penuaan.
Gula merah sesuai bagi semua orang. Umumnya banyak yang berpendapat bahwa gula merah hanya cocok dikonsumsi bagi wanita yang baru saja melahirkan dan yang menstruasi yang tidak teratur. Tetapi sebenarnya gula merah itu sangat cocok buat siapa saja terutama bagi yang sudah berusia lanjut, karena umumnya kaum yang berusia lanjut itu fisiknya lemah. Gula merah terbuat dari tebu yang mengandung madu, umumnya gula madu dari perasaan tebu yang dipadatkan dengan proses pengolahan yang sederhana.
Setiap 100gram gula merah mengandung 90 mg kalsium, 4 mg zat besi dan mengandung laktoflavin karoten. Peneliti Jepang juga mengekstrak suatu polisakarida yang dinamakan " Molases ".
Khasiat
Dari hasil percobaan " Molases " ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan khasiatnya sangat ampuh untuk melawan penuaan dini. Jadi buah anda yang ingin awet muda mengkonsumsi gula merah bisa menjadi alternatif untuk mencegah penuaan dini.
Jadi apabila anda ingin mengkonsumsi gula maka pilihlah gula merah. Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi gula merah. Tidak semua kaum manula cocok mengkonsumsi gula merah. Menurut ilmu kedokteran China bagi yang kekurangan cairan tubuh, panas dalam dan memiliki pencernaan yang buruk serta bagi penderita diabetes, tidak disarankan untuk mengkonsumsi gula merah. Selain itu disaat meminum obat juga tidak disarankan untuk mengkonsumsi gula merah.

Popular Posts