Your Ad Here

Diet Kalium Perkecil Resiko Stroke

Sebelum Terlambat hindari penyakit dengan banyak mengkonsunsi buah, tapi saya bukan penjual buah lho yang jelas didalam buah-buahan terdapat banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, saya rasa anda sudah mengetahuinya ^_^. Kali ini kita akan membahas tentang kalium, kalium adalah elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh, dan juga terlibat dalam saraf, kontrol otot, dan regulasi tekanan darah.
Sebagaimana dilansir oleh Reuters, sebuah penelitian menyarankan diet tinggi kalium untuk membantu mempertahankan tekanan darah yang sehat dan mungkin melindungi terhadap penyakit jantung dan stroke.
"Diet Asupan kalium berbanding terbalik dengan resiko stroke," tulis ketua tim riset Susanna Larsson, dari Karolinska Intitute di Stockholm, Swedia. Temuan ini dilaporkan dalam journal Stroke, berdasarkan hasil analisis dari 10 studi international yang melibatkan lebih 200.000 orang dewasa, setengah baya dan orang tua.
Susanna menambahkan bahwa temuan ini tidak membuktikan bahwa kalium tersebut menghasilkan efek positif, akan tetapi kemungkinan itu ada. Oleh karena itu orang disarankan memakan buah berkalium tinggi yang sehat, seperti kacang, berbagai buah-buahan serta sayuran, dan susu yang bekadar lemak rendah.
Anda juga bisa menghindari stroke dengan rajin berolah raga makan teratur dan melakukan Three-day Cleaning.

Popular Posts